Pemimpin Venezuela: oposisi akan padamkan listrik

presiden tetapi venezuela nicolas maduro, kamis, menuduh oposisi berencana supaya menyabotase jaringan listrik nasional dan mau mengakibatkan pemadaman menjelang pemilihan publik 14 april agar mencari pengganti hugo chavez.

maduro, dan menghadapi pemimpin oposisi henrique capriles dalam kampanye yang semakin hari makin pahit, menyatakan ingin mendesak angkatan bersenjata serta rakyat venezuela untuk berkurang ke jalan bila listrik negara tersebut dipadamkan.

saya hendak mengingatkan seluruh bangsa perihal hal ini. mereka mengorganisir pemadaman litrik umum, orang-orang yang tidak bertanggung jawab pada pihak kanan, kata pengganti dan ditunjuk langsung oleh chavez tersebut pada suatu aksi selama negara bagian tengah cojedes.

maduro menyatakan ia memecat pimpinan lokal perusahaan listrik nasional selama negara bagian aragua, rabu malam, setelah listrik padam pada kawasan buruh, meski tidak banyak alasan teknis pemadaman listrik tersebut.

Informasi Lainnya:

kami tengah mengusut serta berbagai pegawai pemerintah yang berencana melawan rakyat akan ditahan, ujarnya, menambahkan kiranya pemadaman listrik dilaporkan terjadi pada caracas.

sejumlah bagian dari venezuela yang kaya minyak tetap mengalami pemadaman listrik rutin, permasalahan yang digunakan capriles agar mengkritik pemerintah sosialis yang dipimpin chavez pada 14 tahun sampai kematiannya di tanggal 5 maret 2012.

maduro bersumpah supaya mengungkapkan sebuah rencana dalam akhir april supaya merombak kondisi jaringan listrik negara tersebut, dan mengalami kerusakan utama tiga tahun 2012.

afp mencatat, pemimpin sementara itu menungkapkan plot agar menyebabkan pemadaman listrik merupakan pihak dari perang ekonomi daripada grup borjuis kepada pemerintahnya.

sekarang dan tidak terduga (capricious), tutur maduro, mengacu dalam capriles, mengumumkan pemadaman ... mereka merencanakannya.