Kabupaten Bekasi jamin soal UN tidak bocor

dinas pendidikan kabupaten bekasi, jawa barat menjamin soal ujian nasional (un) 2013 dan tiba selama wilayah setempat, sabtu, alami serta tak akan bocor.

soal un dan tiba dalam kabupaten bekasi tidak berbahaya karena dijaga ketat aparat kepolisian, ujar kepala dinas pendidikan kabupaten bekasi, rohim sutisna, selama cikarang, usai memantau lokasi titik bongkar soal di sma negeri 1 cikarang utara.

menurut dia, pengawalan soal un dilakukan aparat kepolisian mulai dari tujuan percetakan sampai ke rayon dan tersebar dalam 26 kota/kabupaten dalam jawa barat.

soal dan saat ini tiba, selain diawasi panitia rayon, polisi juga ikut mengawal, katanya.

Informasi Lainnya:

di tingkat rayon, penjagaan soal dilakukan secara bergantian dengan panitia daripada rayon serta dinas studi setempat dengan ditemani polisi.

kehadiran polisi pada pendistribusian soal un mulai dari percetakan sampai rayon dan sekolah ini supaya menjamin tidak terjadi kebocoran naskah soal un. karena, naskah un merupakan dokumen negara yang amat rahasia, ujarnya.

menurut rohim, sampai ujian berlangsung pun mulai 15 sampai 18 april 2013, kerahasian soal un tetap terpeleihara.

menurut dia, sman 1 cikarang utara ditekuni dijadikan titik bongkar karena letaknya stategis sehingga memudahkan panitia mendistribusikan terserah soal itu ke sejumlah subrayon.

besok, minggu (14/4), soal baru didistribusikan ke subrayon atau titik bongkar pembantu daripada lokasi ini, ujarnya.

di kabupaten bekasi, kata dia, un diikuti oleh 22.491 siswa yang terdiri daripada 10.942 siswa sma serta ma serta 11.549 siswa smk.