PD disarankan publikasikan capres untuk elektabilitas

partai demokrat mesti segera mempublikasikan bakal calon presiden (capres) menjelang pilpres 2014, agar partai dan dipimpin susilo bambang yudhoyono (sby) mempunyai figur baru supaya menaikkan elektabiltasnya, tutur pengamat.

jeffrie geovanie, board of advisor center for strategic and international studies (csis) dalam keterangan tertulisnya di jakarta, minggu, mengatakan, figur baru capres pd hendak adalah magnet elektoral baru dan hendak mengatrol terserah elektabilitas partai demokrat.

peluang untuk mau menampilkan tokoh muda untuk bakal capres 2014, selama diantara partai-partai dan ada saat ini malahan banyak pada partai demokrat, ujarnya.

menurut jeffrie, kejeniusan dan kejelian sby selama menikmati peluang itu tidak perlu diragukan dulu. sebab melalui berani menentukan tokoh muda dibuat bakal capres 2014, dengan begini partai demokrat setidaknya mau bisa bertahan pada kasus 15 persen di survei elektabilitas,

Lainnya: Dealer Honda Jakarta - Harga dan Informasi Mobil Honda - Dealer Honda

perolehan jumlah elektabiltas itu cukup aman supaya menempatkan partai demokrat sebagai pemenang ke-4 selama survei persepsi umum di bawah pdip, gerindra dan golkar, katanya.

jeffrie menyampaikan, figur muda yang gampat ditempuh melalui sby ketika ini, antara lain gita wiryawan, dino pati jalal, atau daripada selama partai demokrat banyak figur semisal roy suryo.

sementara itu, peneliti maarif institute for culture and humanity, endang tirtana menyampaikan, terpilihnya sby dibuat ketum pada klb demokrat selama (30/3) serta edhie baskoro tetap ebagai sekjen, menunjukkan adanya sistem paternalistik.

menurut endang, dualisme jabatan dan dipedang sby sebagai presiden dan ketua publik partai, merupakan strategi jangka pendek yang bagus terhadap partai demokrat, untuk meredakan gejolak internal partai juga pada upaya untuk menaikkan elektabilitasnya supaya pemilu 2014.

akan sementara apabila hal ini berpengaruh di penurunan kinerja kepemimpinannya pada membuka target-target pembangunan, dengan begini ingin adalah tidak efektif terhadap partai demokrat, ujarnya.