USS Freedom LCS-1 di Singapura bentengi poros Asia

uss freedom lcs-1, kapal perang amerika serikat yang dirancang untuk perang pada daerah pesisir, tiba dalam singapura, kamis, untuk membentengi penggelaran di asia tenggara, menggarisbawahi memperhatikan strategi baru presiden amerika serikat, barack obama, selama asia.

penggelaran uss freedom lcs-1terjadi di saat semenanjung korea tegang, juga china mengklaim sepihak laut china selatan. dalam sana china bersinggungan segera dengan kepentingan empat negara asean.

di laut china timur, china serta menghadapi keuntungan serupa atas klaim kepemilikan kepulauan senkaku, melalui jepang, yang nota bene sekutu utama amerika serikat di kawasan asia timur.

para pejabat angkatan laut amerika serikat menyatakan, uss freedom berlayar memasuki pangkalan angkatan laut singapura selama changi di sekitar jam 11.00 masa setempat, sekutu lama amerika serikat di asia tenggara, selain filipina juga thailand.

Informasi Lainnya:

uss freedom lcs-1 adalah kapal perang pertama amerika serikat yang ditugaskan secara khusus pada waktu cukup berlarut dalam asia tenggara serta tetapi berpangkalan selama singapura. secara resmi, kapal khusus pertempuran littoral ini hendak ikut serta selama beberapa pelatihan perang bersama amerika serikat melalui negara-negara sekutunya.

pakar keamanan regional, ian storey, menyatakan, penggelaran uss freedom pertanda komitmen washington menjamin kebebasan perlayaran selama kawasan tersebut, yang merupakan tuan properti pilihan jalur pelayaran tersibuk di dunia.

penyebaran ke depan kapal ini adalah pihak dari poros as, menyeimbangkan kembali daripada gerakan angkatan laut irak serta afghanistan dan mengarah ke asia, papar storey, benar dosen tamu senior di institut studi asia tenggara pada singapura.

ini menunjukkan terhadap sekutu amerika serikat juga teman-teman yang berkomitmen untuk mempertahankan keberadaan kekuatan selama kawasan itu supaya menjamin stabilitas. selama istilah angkatan laut, dan mendasari komitmen as supaya menjamin kebebasan perlayaran, ujarnya kepada afp.

mantan menteri pertahanan amerika serikat, leon panetta, mengumumkan tahun kemarin, washington akan menggeser ada sulit armada angkatan lautnya ke pasifik dalam tahun 2020, dibuat pihak daripada fokus strategi baru dalam asia, dimana kekuatan china ditampilkan.

china dan ekspansif serta ambisius, terlibat pada sengketa maritim dengan empat negara asia tenggara - brunei, malaysia, filipina serta vietnam - atas klaim teritorial selama laut china selatan.

beijing mengklaim sepihak hampir berbagai laut china selatan. manila serta hanoi sudah merupakan negara pengklaim yang paling vokal dalam mengritik china atas tuduhan beratnya selama menegakkan klaim-klaimnya.

washington menyatakan kiranya pihaknya mempunyai kepentingan dalam kawasan tersebut untuk menjamin kebebasan perlayaran.

kami berencana mengisi ada sulit waktu kita di situ, pada asia tenggara. ini mau adalah lingkungan uss freedom agar delapan bulan ke depan, kata komandan angkatan laut as timothy wilke, komandan kapal tersebut.

kami sangat hendak bekerja sama melalui angkatan laut regional lainnya dan sampaikan praktek paling pas selama pelatihan, kunjungan pelabuhan juga operasi keamanan maritim.