Presiden Myanmar sambut Presiden SBY

presiden myanmar thein sein menerima hangat kedatangan presiden susilo bambang yudhoyono dalam istana kepresidenan republik myanmar, selasa, di rangka kunjungan kenegaraan ke negara tersebut.

presiden yudhoyono dan ditemani ibu negara ani yudhoyono tiba dalam istana kepresidenan kurang lebih jam 16.00 waktu setempat juga disambut presiden thein shein juga ibu negara daw khin khin win yang membeli pakaian tradisional pada veranda lapangan istana kepresidenan, myanmar.

kedatangan presiden dan ibu negara itu dilanjutkan melalui upacara kenegaraan. lagu kebangsaan kedua negarapun diperdengarkan, serta presiden yudhoyono melakukan inspeksi pasukan.

usai upacara kenegaraan, diantaranya pun lalu berhadapan secara empat mata. ketika memberikan pengantar dalam pertemuan itu, presiden thein sein mengucapkan selamat datang juga menyambut baik atas kunjungan kenegaraan presiden yudhoyono tersebut.

Informasi Lainnya:

presiden yudhoyono pada pengantarnya berterima kasih atas penyambutan yang diselenggarakan presiden thein. presiden dan mengatakan salam kepada rakyat myanmar.

saya membawa salam hangat daripada rakyat indonesia kepada saudara-saudaranya rakyat myanmar dengan harapan berharap bangsa myanmar terus maju, untuk waktu depannya dan gemilang, kata presiden.

dalam kesempatan kunjungan kenegaraan kali ini juga dilanjutkan pertemuan bilateral antar kedua delegasi.

dalam pertemuan tersebut, presiden diantaranya didampingi oleh menteri politik hukum serta keamanan djoko suyanto, menteri luar negeri marty natalegawa, menteri perdagangan gita wirjawan, kepala bkpm chatib basri, direktur perum bulog.

sedangkan bagian myanmar, delegasi yang dipimpin presiden thein sein didampingi para menteri diantaranya, menteri luar negeri wanna maung lwin, menteri perencanaan nasional kan zaw, menteri perdagangan win myint.

menteri kantor presiden tin naing thein, menteri urusan perbatasan letjend thet naing won, menteri komunikasi myat hein, menteri keuangan juga penghasilan win shein dan menteri transportasi kereta api zayar aung.