Bersandal jepit tempuh UN 2013 di kerumunan pengungsi

ujian nasional 2013 kali ini penuh romantika, selama antaranya terhadap kaum siswa smp korban banjir selama kabupaten bandung. manakala teman-teman mereka menempuh un 2013 di ruang kelas melalui berseragam, mereka bersandal jepit juga berdesak-desakan melalui pengungsi.

mereka tetap banyak dalam gedung sekolah, namun gedung itu sudah dialihfungsikan menjadi pemukiman tetapi pengungsi pada delapan ruang kelasnya.

ini akan gimana dulu atuh, terpaksa aku sama teman-teman yang lainnya semua melaksanakan un dengan kondisi seadanya saja. namun, insya allah aku tetap semangat dan memperhatikan di menglakukan soal un biarpun melalui kondisi semisal ini, tutur salah betul siswi smp bina negara baleendah, kartika (14), senin.

kartika dan puluhan siswa lainnya di smp bina negara baleendah terpaksa melaksanakan un tingkat smp menyatu melalui 200 kepala keluarga dan mengungsi dalam gedung sekolahnya tersebut.

Informasi Lainnya:

delapan ruang kelas supaya menampung 200 kepala keluarga, mampu dibayangkan meriah suasana di sana...

tak cuma tersebut, akses jalan peserta dan pengawas un menuju sekolah pun terhambat akibat banjir yang masih menggenang, di sederat titik yang ada selama wilayah kabupaten bandung.

sementara tersebut, kepala sekolah smp bina negara baleendah, ade rusmana, mengatakan, selama masa pelaksanaan un 2013 berlangsung, pihaknya telah menghimbau terhadap kaum pengungsi agar tak berada dalam dalam sekolah.

jadi sebelumnya, kami telah menyewa terhadap kaum pengungsi untuk tidak berada selama dalam sekolah saat ujian berlangsung. disibukkan konsentrasi kaum audien un terganggu, katanya.

berdasarkan data dinas studi juga kebudayaan kabupaten bandung, digemari sebanyak 290 stlp juga sederajad tengah menyelesaikan un 2013. audien un kurang lebih 35.000 audien. mudah-mudahan kondisi dokumen lembar jawab komputer hendak lebih baik dari un sma, kata kepala dinas pendidikan serta kebudayaan kabupaten bandung, juhana.