Mesir kembali layani balon udara setelah tragedi Februari

gubernur luxor ezzat saad di sabtu menganggarkan taklimat kiranya pihaknya terserah mengizinkan pelayanan balon udara agar wisatawan setelah terhenti akibat tragedi pada februari lalu yang menewaskan belasan warga asing.

penerbangan terserah balon udara akan dimulai di ahad (21/4) setelah dua bulan terhenti, tutur gubernur ezzat saad.

tragedi tersebut menewaskan 19 pihak, yaitu Salah satu warga mesir dan sisanya merupakan turis daripada china, inggris, jepang, prancis, hungaria, juga belgia.

gubernur saad mengajarkan, pemberian izin pelayanan tinggal balon udara tersebut diambil setelah Satu tim penyelidik merampungkan pemeriksaan atas berbagai balon udara yang dijalankan dengan perusahaan-perusahaan pelayanan pariwisata.

Informasi Lainnya:

selain pemeriksaan, berbagai pilot serta pekerja balon udara dilatih terserah agar menjamin keselamatan dalam mengudara serta mendarat, katanya.

tim penyelidik kasus balon udara tersebut dalam laporannya menyebutkan balon naas tersebut jatuh dari ketinggian 300 meter akibat tabung gas meledak terbakar.

ketua perhimpunan pelayanan balon udara mesir, ahmed uyud menyatakan pihaknya telah menggarap pertemuan dengan kepala urusan penerbangan sipil serta menyepakati bahwa pengoperasian semua balon udara akan dipantau intensif oleh lembaga penerbangan sipil.

luxor dan terletak pada 676 kilometer sebelah selatan kairo tersebut merupakan kota peninggalan firaun yang amat dikenal pelancong manca negara.

presiden soekarno juga presiden megawati soekarnoputri sudah mengunjungi kota tersohor itu saat melawat ke negeri ratu cleopatra tersebut.