Rupiah Selasa pagi menguat lima poin

mata uang rupiah pada selasa pagi bergerak menguat lima poin kepada dolar as dipicu bank indonesia dan belum memberi sinyal pengetatan moneter.

nilai tukar mata biaya rupiah dan ditransaksikan antarbank pada jakarta dalam selasa pagi bergerak menguat sebesar lima poin menjadi rp9.709 dibanding posisi sebelumnya rp9.714 per dolar as.

dari domestik, sentimen daripada bi pekan 2012 direspon lumayan stabil dengan tidak memberikan sinyal pengetatan moneter di sedang inflasi dan cukup tinggi, papar analis trust securities reza priyambada dalam jakarta.

sinyal itu, berdasarkan dia, menjadi indikasi ekonomi domestik baru lumayan stabil pada sedang data-data china dan masih melambat serta baru adanya ganjalan krisis moneter pada siprus mengenai dengan perkiraan penambahan dana talangan (bailout) dalam atas perkiraan.

Informasi Lainnya:

sentimen negatif eksternal bisa menahan laju rupiah pada dolar as ke depannya, papar dia.

ia menambahkan baru negatifnya perekonomian global ingin mencari mata biaya safe haven seperti dolar as menjadi aset dan diburu investor untuk memelihara nilai.

dolar as adalah safe haven untuk memelihara mutu aset supaya tak jatuh, tutur dia.

pengamat pasar daripada samuel sekuritas, lana soelistianingsih menambahkan adanya tragedi bom meledak pada as ingin membuat keyakinan investor tinggal terguncang.

kendati dampak teror bom kali ini tak sebesar tragedi wtc, sementara investor akan menggarap aksi ambil untung melalui posisi tunai memegang dolar as, papar dia.