Ratusan rumah di Gresik juga terendam

ratusan rumah selama dua kecamatan, yakni kecamatan bungah serta dukun, kabupaten gresik, jawa timur, terendam banjir akibat meluapnya aliran bengawan solo.

kepala desa tirem enggal masih, kecamatan dukun, tosikin, rabu menyatakan, luapan bengawan solo mulai masuk ke pemukiman warga dengan cepat selama rabu siang, serta sudah merendam ratusan rumah melalui ketinggian 40 cm sampai 50 cm.

sejak air masuk ke pemukiman masyarakat, kami serta telah membeli pengeras suara selama masjid atau musholla, juga membayar untuk penduduk bersiap menghadapi banjir luapan bengawan solo yang datang, katanya.

ia menunjukan, banjir yang datang dengan tiba-tiba juga menggenangi sederat ruas jalan utama selama dua kecamatan tersebut.

Informasi Lainnya:

sementara salah Salah satu masyarakat, fahri affandi menyatakan khawatir serta cemas melalui datangnya banjir akibat luapan bengawan solo sebab ketinggian airnya terus meningkat.

debit air bengawan solo dan masuk ke rumah penduduk selalu meningkat, oleh karenanya masyarakat cemas tak bisa lekas surut, katanya.

selain itu, kondisi air laut yang tengah memasang, mencari aliran bengawan solo tidak dapat lancar mengalir.

meski demikian, sejumlah warga menolak untuk dievakuasi ke info alami juga lebih memilih bertahan dalam rumahnya melalui menyelamatkan perabot rumah tangga serta harta benda, karena sudah terbiasa melalui datangnya banjir akibat luapan bengawan solo.

sementara itu, kecamatan bunga dan dukun adalah dua wilayah dan menjadi langganan banjir apabila bengawan solo meluap, sebab jaraknya berada dalam kawasan hilir sungai.