Hadi Poernomo: dunia akui kinerja BPK

ketua badan pemeriksa keuangan (bpk) hadi poernomo mengatakan dunia internasional mengakui kinerja lembaga dan dipimpinnya tenntang urusan pemeriksaan pengelolaan keuangan negara.

terpilihnya indonesia untuk ketua intosai wgea (international organization of supreme audit institution working group of environment auditing) merupakan bukti pengakuan lembaga-lembaga audit dunia kepada kinerja dan profesionalitas bpk ri, papar hadi poernomo di kairo, mesir, rabu malam.

hadi disertai wakil ketua bpk ali masykur musa serta sekretaris jenderal bpk hendar ristriawan melakukan tatap wajah melalui penduduk indonesia pada balai budaya kbri kairo.

tatap wajah tersebut diselenggarakan dalam sela kunjungan rombongan bpk ke mesir supaya menghadiri konferensi african organization of supreme audit institutions (afrosai wgea) dan diadakan dalam kairo di 14-18 april.

Informasi Lainnya:

hadi merujuk di terpilihnya indonesia dibuat ketua intosai wgea periode 2013-2016 dalam pertemuan pada buenos aires, argentina, dua tahun silam, menggantikan estonia.

dalam pertemuan afrosai wgea selama kairo, hadi menyampaikan presentasi perihal pengalaman bpk ri dalam mengemban tugas pemeriksaan pengelolaan keuangan negara.

menurut hadi, tugas dan wewenang bpk tidak cuma menyangkut pemeriksaan keuangan, namun juga diperluas mencakup auditing lingkungan hidup.

untuk meningkatkan kinerja pemeriksaan, bpk memanfaatkan teknologi Informasi melalui mewujudkan pengembangan e-auditing, berusaha sama dengan instansi-instransi tenntang.

bpk sudah menjalin kerja sama melalui lembaga-lembaga pemerintah terkait tergolong bumn agar mengembangkan sistem jaringan internet untuk memantau secara ketat pengelolaan keuangan, ujarnya.

pengembangan e-auditing itu termasuk pada antaranya agar kenal secara tepat penggunaan dana menyangkut jasa penerbangan bagi perjalanan dinas.

kuasa usaha ad interim (kuai) kbri kairo teuku darmawan selama sambutan tatap wajah itu mengatakan, pertemuan yang serta dihadiri mahasiswa indonesia ini sengaja diselenggarakan selama balai budaya kbri supaya memperluas wawasan mengenai tugas serta wewenang bpk.