Soal UN SMA disimpan di Mapolres

dokumen soal ujian nasional supaya siswa sekolah menengah atas juga sederajat disimpan pada markas kepolisian resor banjarbaru, kalimantan selatan sebelum didistribusikan ke sekolah-sekolah penyelenggara ujian.

kepala dinas studi kota banjarbaru ahmadi arsyad, kamis mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan kepolisian untuk pengamanan soal dan tergolong rahasia negara itu.

kami telah berkoordinasi melalui kepolisian agar merasa dokumen soal di mapolres oleh karenanya terjaga keamanannya sebelum didistribusikan ke sekolah penyelenggara ujian, ujarnya.

ia menyampaikan, penyimpanan dokumen soal lumayan selama mapolres dan teknisnya langsung didistribusikan ke sekolah penyelenggara beberapa produk sebelum ujian dilaksanakan.

penyimpanan lumayan selama mapolres makanya berbeda melalui daerah lain yang merasa dokumen soal dalam markas kepolisian sektor, sebab jarak polres dengan sekolah-sekolah penyelenggara ujian relatif tidak jauh, katanya.

Informasi Lainnya:

menurut dia, pihaknya mempercayakan semuanya penyimpanan serta pengamanan dokumen soal ujian kepada kepolisian makanya menjamin dokumen rahasia negara itu tidak bocor sebelum pelaksanaan ujian.

apalagi, tutur dia, pengamanan dokumen soal disimpan di ruangan khusus dan kuncinya dibagi tiga dan dipegang oleh tiga bagian berbeda sehingga kecil kemungkinan dokumen hilang atau diambil pihak.

dokumen soal disimpan pada ruangan khusus dan dijaga petugas, disamping tersebut kuncinya serta diserahkan pada tiga pihak berbeda sehingga keamanannya terjamin, katanya.

kepala kepolisian resor banjarbaru akbp budi santoso menyampaikan, pihaknya telah menyiapkan ruangan khusus yang digunakan supaya menyimpan dokumen soal ujian nasional tersebut.

kami telah menyiapkan ruangan khusus di satuan intelkam supaya penyimpanan dokumen soal, ruangannya dijaga petugas dan kuncinya dan banyak tiga lapis yang diserahkan kepada kami, panitia ujian serta pegawai dinas studi, katanya.

dikatakannya, pihaknya masih menunggu penyerahan dokumen daripada dinas studi serta langsung memasukkannya ke pada ruangan khusus supaya menjamin keamanan dan kerahasiaan dokumen.

sementara tersebut, penyerahan dokumen soal dari dinas studi ke polres direncanakan jumat (12/4) juga didistribusikan ke sekolah-sekolah penyelenggara sesuai mata pelajaran dan diujikan mulai senin (15/4) hingga kamis (18/4).