Biker Indonesia Jeffrey Polnaja disambut meriah di Kanada

penjelajah dunia dengan sepeda motor jeffrey polnaja asal indonesia mencari terkesan kurang lebih 100 penjelajah dunia lainnya ketika menjadi pembicara pada kanada.

dalam acara the horizons unlimited adventure evening yang berlangsung di holeshot motorsport di british columbia, langley, kanada.

jeffrey menuturkan kisah perjalanan ride for peace dan tengah dijalaninya..

saya satu-satunya petualang motor dari asia yang sudah tampil dalam acara itu. 'it is good to have an end to journey toward, but it is the journey that matters in the end,' tutur pria yang akrab disapa kang jj pada surat elektroniknya yang diterima antara.

Informasi Lainnya:

menurut kang jj, sekitar100 penjelajah motor besar kanada yang mengikuti ruangan holeshot motorsport melalui antusias dan tinggi mendengarkan presentasi ride for peace dan ini tengah singgah dalam vancouver sesudah menjelajah eropa juga sebagian asia pilihan bulan 2012.

rencananya, dari kanada jeffrey ingin melanjutkan perjalanan menuju amerika serikat serta menembus amerika selatan.

namun, cuaca dalam kanada baru belum menentu serta salju baru tebal menutup sebagian besar rute yang ingin dilalui.

jeffrey menjadi pusat fokus serta bintang pada acara dan dimulai daripada sore hingga malam hari tersebut yang selama acara tersebut, kang jj mengungkapkan kisah penjelajahan rfp dengan sepeda motor benar diri berkeliling dunia.

sejauh ini jeffrey sudah mengunjungi 77 negara.

kisah penjelajahan dan dramatis telah memukau serta jelita perhatian hadirin dan hampir seluruhnya sudah merasakan pengalaman menjelajah negeri orang melalui sepeda motor.

mereka terpaku dalam web duduknya sepanjang presentasi juga tanya jawab dan diselenggarakan dengan santunan sarana presentasi visual/photo serta film pendek. emosi kaum bikers penjelajah terbawa, mereka seakan merasakan pahit getir perjalanan, tutur jeffrey.

ada kalanya mereka terperangah, ketika mengetahui cerita menjelajahi medan off road di siberia sejauh 1.450 kilometer dalam sehari dan upaya survival selama seluruh kesulitan.

jeffrey dan menceritakan pengalaman ketika dirinya terancam seekor beruang pada hutan selama bhutan.

ada yang tertawa lucu, walau ada dan yang terheran-heran aku dapat selamat dari amukan beruang, ujarnya.

para bikers juga merasa sedih manakala jeffrey mesti kehilangan sepeda motor bmw r 1150 gs adventure saat sedang diparkir pada depan hotel selama dekat kantor polisi selama amsterdam, belanda, mei kemarin.

mereka serta sedih ketika mendengarkan motor itu dan ditabrak mobil selama sedang gurun baluchistan, hingga motor tersebut rusak juga terseok-seok jalannya. musibah ketika diserempet truk tronton dalam kazakhstan melengkapi suka-duka perjalanan panjangnya.

kehadiran jeffrey selama acara itu memenuhi undangan dari grant dan susan johnson, pendiri organisasi jelajah dunia horizons unlimited..

organisasi bagi para penjelajah dunia ini beranggotakan ratusan ribu petualang bermotor dari seluruh penjuru dunia.

dalam sambutannya, grant johnson menuturkan kegembiraannya atas keberadaan jeffrey. kepada diantaranya, pertemuan itu merupakan dan pertama sesudah selama tujuh tahun berkomunikasi melalui surel.

horizons unlimited yang dibentuk sejak tahun 1997 bertujuan agar menginspirasi, memberi info juga memperkuat koneksi antar penjelajah bermotor pada seluruh dunia.

setiap tahun mereka mengadakan pilihan pertemuan rutin dalam semua negara. grant johnson dan menyatakan amat ingin menjelajah indonesia dengan sepeda motor.

johnson mengaku pernah mengunjungi indonesia, namun pada kesempatan liburan juga aktifitas menyelam selama bunaken serta bali.

selain bercerita pengalaman, jeffrey dan sempat memberikan kejutan kepada kaum bikers dengan menampilkan sajian makanan khas indonesia, lemper.

panganan dari ketan berisi daging itu merupakan sumbangan konsulat jenderal republik indonesia selama vancouver.

ini lucu. bisa saja karena senang melalui rasanya, banyak bikers dan diam-diam mengantongi lima lemper sekaligus. malah ada yang mengira lemper dimakan berikut daun pisang pembungkusnya, ujar jeffrey diselingi tawa.

untung grant johnson memberi pengarahan agar daun pisang tidak ikut dimakan.