110 WN Malaysia masuk Sebatik pada 2012

sebanyak 110 penduduk negara malaysia masuk ke indonesia melalui pulau sebatik kabupaten nunukan provinsi kaltara selama 2012.

eko wiwitan, kepala pos imigrasi pulau sebatik selama sebatik, jumat menungkapkan wn malaysia dan mausk ke pulau sebatik ada sulit agar mengunjungi sanak keluarganya di pulau tersebut.

ia juga mengakui kiranya kemungkinan serta banyak yang menyeberang ke pulau nunukan agar menemui sanak keluarganya serta mencari jalur sebatik sebab tidak sulit serta bersegeralah jangkauannya dibandingkan menggunakan kapal angkutan terpercaya.

dari 110 wn malaysia tersebut terdiri atas 89 pria serta 21 wanita ternyata yang terserah ke malaysia dengan pulau sebatik sebanyak 106 pihak yang terdiri 86 pria juga 20 perempuan.

Informasi Lainnya:

eko menegaskan, manakala perhatian karakteristik wn malaysia yang masuk menggunakan plb tersebut ada besar dalam antaranya keturunan suku bugis sulawesi selatan yang memiliki keluarga pada kabupaten nunukan khususnya pada pulau sebatik.

sepertinya kalau diperhatikan dari papar bahasanya wn malaysia yang masuk tersebut sebagian besar keturunan suku bugis dan telah adalah penduduk negara malaysia, papar dia.

ia menungkapkan, tingginya kunjungan wn malaysia ke pulau sebatik sebab memiliki hubungan kekeluargaan karena pulau sebatik dihuni oleh mayoritas suku bugis.

sedangkan wn malaysia yang masuk itu, ada sulit beralamatkan tawau malaysia yang disukai banyak dihuni dengan keturunan suku bugis.