Penjualan Indofood kuartal pertama tumbuh 8,7 persen

pt indofood sukses makmur tbk meraih penyedia bersih konsolidasi kuartal pertama tahun ini rp12,86 triliun, naik 8,7 persen daripada kurun waktu sama tahun lalu yang sebesar rp11,83 triliun.

dalam hal kontribusi pada penjualan neto konsolidasi, grup koleksi konsumen bermerek (cbp) menyerahkan kontribusi sekitar 45 persen, sementara bogasari, agribisnis dan distribusi tiap-tiap menyerahkan kontribusi sebesar 26 persen, 21 persen dan 8 persen, ujar direktur utama dan ceo indofood anthoni salim selama keterangan tertulis di jakarta, selasa.

menurut dia, total nilai penjualan grup cbp yang terlebih terdiri daripada divisi mi instan, dairy, makanan ringan, penyedap makanan dan nutrisi & makanan khusus bertumbuh 10,9 persen terutama didorong dengan pertumbuhan volume penyedia dalam berbagai divisi di grup.

grup bogasari mencatatkan kenaikan total kualitas penyedia sebesar 13,3 persen terutama akibatkan dengan kenaikan harga jual rata-rata serta volume penjualan.

Informasi Lainnya:

meski volume penyedia cpo juga gula meningkat, grup agribisnis mencatatkan penurunan total nilai penyedia sebesar 3,1 persen karena turunnya harga jual rata-rata produk kelapa sawit juga karet dan penurunan penjualan produk minyak dan lemak nabati.

grup distribusi mencatatkan pertumbuhan total kualitas penjualan sebesar 10,4 persen terlebih sebab peningkatan penjualan grup cbp.