BNPB: puting beliung grobogan rusak ratusan rumah

badan nasional penanggulangan bencana (bnpb) memberitahukan bahwa bencana puting beliung dan melanda kabupaten grobogan, jawa sedang, telah mengabikatkan rusaknya ratusan properti juga menyebabkan tiga pihak luka berat.

belum ada catatan korban jiwa namun tiga orang dilaporkan luka berat serta ratusan rumah mengalami kerusakan, papar kepala pusat data Informasi dan humas bnpb sutopo purwo nugroho di jakarta, selasa.

sutopo mengajarkan angin puting beliung melanda sejumlah wilayah dalam grobogan diantaranya kecamatan purwodadi juga kecamatan toro.

adapun desa yang merupakan lokasi bencana merupakan desa penjaran, desa kandangan, desa ngroji serta desa boloh, katanya.

Lainnya: Dealer Honda - Mencari Dealer Honda - Dealer Honda

di kecamatan purwodadi dilaporkan ada tiga properti yang roboh. akan tetapi di kecamatan toro, desa penjaran, desa boloh dilaporkan ada empat rumah roboh serta 168 lainnya rusak ringan.

dia menambahkan bencana puting beliung dalam daerah itu diawali dengan hujan deras disertai angin kencang.

pada ketika ini bnpb juga badan penanggulangan bencana daerah tengah menggarap kaji segeralah bencana serta mengerjakan pemberian logistik, katanya.

dia menambahkan, dapur publik dan tenda serta sudah didirikan untuk warga yang rumahnya mengalami kerusakan.