KBRI Singapura kenalkan wisata bahari Kepri

kedutaan besar republik indonesia di singapura memperkenalkan wisata bahari di sejumlah daerah selama tanah air khususnya pada kepulauan riau yang berdekatan melalui negeri singa itu.

indonesia dan singapura punya `working group on turism` disamping kelompok kerja sama lainnya, salah Satu dan dibicarakan adalah pengembangan wisata bahari. satu-satunya dan gampat ditempuh adalah kepulauan riau (kepri), papar duta besar indonesia supaya singapura andri hadi selama usai menghadiri iklan wonderful kepri di furama city hotel, singapura, jumat.

andri mengatakan, selain menjelaskan serta membahas wisata bahari kepri terhadap singapura, pihaknya dan mengharapkan pemprov kepri supaya terus melengkapi berbagai fasilitas khususnya akses menuju tujuan wisata itu.

perlu infrastruktur dan kuat supaya mendukung tersebut semua, papar dubes.

Informasi Lainnya:

dubes mengatakan, salah Salah satu usaha dan bisa diambil kepri terutama batam serta bintan adalah wisman dan berasal dari kapal-kapal pesiar dan sandar dalam singapura.

perjalanan kapal-kapal pesiar besar dari singapura rata-rata cuma ke penang, malaysia serta phuket, thailand. kepri mampu mengambil usaha itu untuk pengembangan wisata bahari, tutur andri.

destinasi kepri berdasarkan dubes sangat tepat sebagai turn round port kepada kaum wisman dan mencapai ribuan dengan kapal-kapal pesiar tersebut.

singapura dibuat `home base` kapal-kapal pesiar itu, kepri mampu merupakan tujuan, tapi harus disiapkan infrastruktur serta pelabuhan dan mendukung agar itu, ujarnya.

potensi tersebut berdasarkan dubes sangat menjanjikan juga kbri singapura siap agar mendorongnya. kami melalui senang hati untuk mendorongnya untuk wisata bahari di kepri tambah tambah besar, papar dubes.

secara umum, berdasarkan dubes beriklan pariwisata indonesia pada singapura serta terus diselenggarakan bersama kementrian pariwisata serta ekonomi kreatif tiga bulan alternatif pada table top melalui singapura.

hubungan jenis pariwisata dengan singapura amat bagus, dari 8 juta wisman ke indonesia sebagian besar daripada singapura dan terlalu juga dengan 14 juta wisman ke singapura disumbangkan daripada indonesia sebanyak 2,4 juta kunjungan, jelasnya.

sementara tersebut, wakil gubernur kepri, soerya respationo ditempat dan sama mengatakanb pihaknya terus meningkatkan kerja sama dengan kaum biro perjalanan singapura supaya memperoleh wisman ke kepri.

salah Satu langkah menjalin kerja sama itu dengan memperkenalkan segera potensi wisata alam kepri kepada biro perjalanan khususnya wisata bahari, gamblang soerya.

mengenai infrastruktur pendukung, berdasarkan soerya, kepri hendak selalu memenuhi pemakaian itu khususnya transportasi ke sederat lokasi wisata bahari semisal pada kepulauan anambas, natuna serta lingga.

diharapkan setelah itu `multiplier effect`nya dapat dilangsungkan masyarakat, bukan hanya para investor, tutur soerya.