Sriwijaya Air akan bangun sekolah penerbangan di Maluku Utara

sriwijaya air hendak mengembangkan sekolah penerbangan di provinsi maluku utara. rencana sriwijaya air tersebut dilontarkan ketika peresmian penerbangan langsung rute ternate-jakarta selama ternate pekan 2012.

kepala dinas perhubungan telekomunikasi dan informatika maluku utara, taufin madjid, menungkapkan selama ternate, jumat, objek wisata pembangunan sekolah penerbangan itu belum ditetapkan.

namun ada beberapa objek wisata yang cukup layak untuk pembangunan sekolah penerbangan, selama antaranya di sofifi, ibukota maluku utara, kota ternate, serta morotai.

morotai amat melegenda pada dunia penerbangan sebab mempunyai tujuh landas pacu fungsional di daripada pangkalan udara. dioperasikan sekutu selama perang dunia ii karena dikenal sangat strategis juga penting, kini diabaikan merupakan semak-semak terlalu saja dengan pemerintah.

Informasi Lainnya:

kami berharap sekolah penerbangan tersebut dapat segera direalisasikan sriwijaya air agar putra-putri kami tak mesti lagi harus keluar maluku utara untuk bisa mewujudkan cita-citanya dalam dunia penerbangan, katanya.

dengan pertumbuhan 15 persen setahun, indonesia membutuhkan sampingan kurang lebih 4.000 pilot juga kopilot, belum lagi profesional lain dalam penerbangan, hingga 2020 nanti. kemampuan sekolah penerbangan nasional (milik pemerintah juga swasta), hanya bisa mencetak kurang daripada 300 penerbang masih pertahun.