Tujuh saksi dukun uang palsu diperiksa

kepolisian resor bogor kota terus membangun pengusutan jumlah praktik dukun penggandaan biaya melalui merasa biaya palsu senilai rp1,2 triliun, juga sudah memeriksa tujuh pihak saksi.

sudah tujuh saksi kami periksa, mereka ada yang berasal dari pihak keluarga dan korban. keterangan para saksi ini kami himpun sebagai bahan penyelidikan supaya membangun persentasi ini, tutur kapolres bogor kota akbp bahtiar ujang purnama pada mapolres bogor, jumat.

kapolres menyebutkan, dari hasil pengembangan sementara serta keterangan para saksi, petugas polres bogor memburu sejumlah aset milik grup dukun penipu, pengganda serta pemalsu uang tersebut.

dari tangan tersangka um alias nuriyah (46), polisi menyita sederat aset miliknya berupa kendaraan toyota camry warna hitam dengan nomor polisi b 8664 cb.

Informasi Lainnya:

aset milik nuriyah disita dari kediamannya dalam sukabumi, jawa barat, kamis (2/5). diduga kendaraan tersebut dibeli dari biaya para korban.

selain menyita barang berharga milik korban, petugas serta menyita benda keramat milik nuriyah dan digunakan dalam menjalankan praktik perdukunan berupa jenglot, dua keris kecil, dan dua lempeng emas.

tersangka ini mengerjakan aksinya melalui modus dibuat dukun dan dapat menggandakan uang, dan penarikan harta karun. benda-benda keramat tersebut diduga digunakan agar memastikan kaum korban mau kemampuannya di menggandakan uang, tutur kapolres yang baru memburu dua orang pelaku lainnya.

sebelum berpraktik pada kota bogor, nuriyah serta pernah mengerjakan perbuatan serupa dalam sukabumi. ia pun sempat merupakan residivis pada dua tahun pada penjara kabupten sukabumi.