FDA peringatkan perempuan hamil agar hindari obat migrain

badan obat juga makanan amerika serikat (fda) menganggarkan peringatan untuk hawa hamil tak mengonsumsi obat-obatan yang ada kandungan produk sodium valproate dan biasa digunakan supaya membersihkan sakit kepala migren.

fda menyatakan di penelitian belum lama ini, menyebutkan ibu dan meminum obat tersebut ketika hamil dapat menyebabkan kasus kecerdasan (iq) pada anak menurun, demikian semisal yang dikutip xinhua.

penegobatan melalui valproate seharusnya tidak diberikan pada wanita hamil untuk mencegah migrain karena kami mendapatkan data dan menunjukan risiko di anak-anak lebih besar ketimbang manfaatnya, russel kats, direktur selama divisi koleksi neurologi dalam pusat penelitian serta evaluasi obat fda.

perempuan yang mampu hamil sebaiknya tak membeli valproate kecuali sangat diperlukan supaya mengobati mereka, papar fda dengan menambahkan kiranya fda tengah menyewa pada industri obat agar mengganti cap pada pilihan valproate dengan mencantumkan info tersebut.

Informasi Lainnya:

ini merupakan kedua kalinya fda memperingatkan perihal bahaya kebutuhan valproate.

pada juni 2011, fda menganggarkan hasil akan tetapi daripada penelitian yang menunjukkan pengurangan jumlah kognitif selama tes yang dilaksanakan pada anak-anak usia tiga tahun dan terpapar valproate.