DPR nilai Indonesia kekurangan dokter

ketua komisi ix dpr ribka tjiptaning menyebutkan saat ini indonesia amat kekurangan dokter bagus dokter publik maupun spesialis.

jumlah dokter yang banyak pada indonesia ketika ini cuma banyak 80 ribu orang, dengan angka warga indonesia yang mencapai 237 juta jiwa berarti perbandingannya 1:3.400 serta secara estimasi Satu dokter harus menangani warga sebantak 3.400 jiwa, kata ribka kepada diantara, selasa.

menurut dia, paling tak seharusnya ada 470 ribu dokter oleh karenanya rasio dokter juga penduduk 1: 500.

ribka mengemukakan dalam kuba Satu pihak dokter cuma menangani 150 orang warga juga agar amerika serikat 1 dokter melayani 400 orang.

Informasi Lainnya:

dia mengemukakan pemerintah harus menyerahkan peraturan yang fleksibel terhadap pembantu dokter yakni perawat serta bidan.

jangan hingga tugas betul perawat yang telah membantu pesien berubah adalah kasus seperti kriminal atau malpraktek. ketika ini banyak perawat dan terjerat hukum sesudah menolong pasien karena dianggap sudah melanggar uu praktek kedokteran, ujarnya.

dikatakan ribka, ketika ini pihaknya tengah menanti Jalan keluar dari presiden perihal pihak yang adalah leading secktor di uu keperawatan.