Jokowi: kekosongan jabatan Wali Kota Jaksel-Jakbar terisi

gubernur dki jakarta joko widodo (jokowi) menyatakan kekosongan jabatan dua wali kota, yaitu wali kota jakarta selatan (jaksel) dan wali kota jakarta barat (jakbar), telah terisi.

wali kota jakarta selatan juga jakarta barat sudah dapat kita lantik minggu depan, sebab sudah ada yang melewatkan. pokoknya, kita pilih saja minggu depan, ujarnya dalam balai kota, jakarta pusat, jumat.

jokowi mengungkapkan pihaknya sudah menerima hasil rekomendasi daripada dewan perwakilan rakyat daerah (dprd) dki jakarta mengenai dua nama wali kota jaksel serta jakbar yang masih.

kita telah melayani surat rekomendasi daripada dprd sejak tiga hari dan kemarin. maka, minggu depan kita terserah melantik kedua wali kota dan sudah direkomendasikan itu, ungkap jokowi.

Informasi Lainnya:

menurut jokowi, kedua pejabat dan mau dilantik tersebut, antara lain syamsudin noor menjadi wali kota jakarta selatan dan fatahillah merupakan wali kota jakarta barat.

sebelumnya, syamsudin noor menjabat untuk wakil wali kota jakarta selatan, sementara fatahillah menjabat dijadikan wakil wali kota jakarta pusat.

sebelumnya, posisi wali kota jakarta selatan serta wali kota jakarta barat telah mengalami kekosongan selama kurang lebih tiga bulan.

sebelum digantikan, posisi wali kota jakarta selatan sempat ditempati sementara dengan pelaksana tugas (plt) syamsudin noor serta posisi wali kota jakarta barat ditempati oleh plt. sylviana murni.