BBN dan Kemenkes siap antisipasi 251 narkoba baru

badan narkotika nasional mengatakan siap menangani serta mengantisipasi masuknya 251 bidang narkoba baru pada tahun ini.

tiap tahun telah terus beranjak jenis baru. berdasarkan undang-undang, menteri kesehatan setiap saat dapat mengeluarkan daftar obat baru, jadi telah diantisipasi, kata direktur advokasi deputi bidang pencegahan bnn brigjen pol victor pudjiadi dalam jakarta, rabu.

victor menjelaskan, daripada 251 jenis narkoba baru tersebut hanya berbeda nama saja, sementara golongan dan efek obatnya baru masuk dalam kategori narkotika yang sama yaitu obat stimulan, depresan, serta halusinogen.

obat-obatan stimulan dan memberi efek segar, depresan yang memabukkan serta halusinogen yang memberi efek khayal sudah banyak selama pada registrasi bnn yang selanjutnya mampu ditindak.

Informasi Lainnya:

obat yang masih pun akan mengacu ke di grup-grup itu, turunan mana, jadi sudah dapat dimasukkan ke di daftar supaya ditindak, katanya.

dalam kesempatan dan sama, direktur bina kesehatan jiwa kementerian kesehatan dr diah setia utami juga menyatakan sebanyak 251 bidang narkoba masih siap membanjiri indonesia tahun ini.

kendati demikian, pemerintah pada hal ini kementerian kesehatan, bersama bnn sudah berkoordinasi supaya membuat aturan penindakan kepada obat-obatan golongan narkotika juga turunannya itu.

ada 251 jenis zat baru karena telah selalu banyak modifikasi obat. tapi nanti daftarnya ingin masuk `under control drugs` yang mau dicek persentasi pemakaiannya makanya dapat ketahuan apabila banyak penyelundupan, ujarnya.